Perjalanan Kami

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) / HIN merupakan hasil penggabungan dari PT Hotel Indonesia International dan PT Natour berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 89 Tahun 1999 tanggal 13 Oktober 1999, Akta Notaris Batsail Untajana SH. No. 17 tanggal 30 Januari 2001 dan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor C.264.2 / HIT.01.01 Tahun 2001 tanggal 19 Maret 2001, diumumkan dalam Berita Negara Republik Indonesia No. 4521 dan Berita Negara Republik Indonesia No. 56 tanggal 13 Juli 2001. Penggabungan kedua perusahaan tersebut makin memperkuat dan memperluas jaringan hotel, yang semula berada di lima provinsi menjadi tujuh provinsi.

HIN bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu hotel dan menjadi perusahaan yang dapat menempati posisi utama dalam bisnis pariwisata dunia, sekaligus memberikan kesejahteraan bagi karyawan.

Terakhir diubah oleh Akta Perusahaan Terbatas PT Hotel Indonesia Natour, Akta Notaris Titiek Irawati Lewis, SH. No. 90 tanggal 23 Oktober 2009 yang telah diterima dan dicatat dalam database Departemen Administrasi dari Hukum dan Hak Asasi Manusia Negara Republik Indonesia berdasarkan Amandemen No. AHU - AH.01 - 21337 tanggal 26 November 2009.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) / HIN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pelayanan jasa perhotelan dan kini memiliki nama bisnis/komersial Inna Hotels & Resorts. HIN melaksanakan program transformasi perusahaan 2017-2021; Sejalan dengan penugasan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, di mana pada tanggal 28 September 2016 Menteri BUMN Rini Soemarno membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG), di mana HIN ditunjuk sebagai koordinator.

HIN memiliki 14 unit hotel dan resort di Bali, Jawa, dan Sumatera yakni Inaya Putri Bali Nusa Dua, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Bali Beach, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Inna Tretes Hotel & Resort, Inna Parapat Hotel & Resort, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, dan Inna Bali Heritage Hotel.

 

Berbagai  penghargaan yang diterima HIN, antara lain:

 

1) Anugrah BUMN 2019, Kategori : Pengelolaan Pelanggan Terbaik.

 

2) BUMN Marketers Award 2019, Kategori : 

  • The Most Promising Company in Marketing 3.0
  • The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs
  • The Most Promising Company in Branding Campaign
  • The Most Promising Company in Tactical Marketing
  • The Most Promising Company in Strategic Marketing

 

3) Revolusi Mental Award BUMN 2019, Kategori : Indonesia Melayani Terbaik.

 

4) BUMN Branding and Marketing Award 2019, Kategori : Brand Strategy Terbaik.

 

5) The 10th Indonesia Travel and Tourism Awards (ITTA) 2019/2020, Kategori :

  • Inaya Putri Bali sebagai Indonesia Leading 5 Star Hotel - Bali
  • Grand Inna Kuta sebagai Indonesia Leading 4 Star Hotel - Bali
  • Grand Inna Padang sebagai Indonesia Leading MICE Hotel - Padang
  • Grand Inna Samudra Beach sebagai Indonesia Leading Emerging Destination Hotel

 

 


PERNYATAAN POSISI

Eksternal: "Hotel dengan Keramahan yang Unik "
Internal: "Anda Adalah Segalanya Bagi Kami"