Desa Penglipuran

DESA Wisata Penglipuran merupakan salah satu desa adat yang sukses bertransformasi menjadi desa wisata pada 1993. Desa ini mulai terkenal ketika banyak film dan serial televisi yang mengambil lokasi syuting di sini. Desa Wisata Penglipuran memiliki budaya dan tradisi yang unik, serta lingkungan yang nyaman dan sejuk.

 

Desa Wisata Penglipuran berbentuk memanjang, dengan rumah penduduk di kanan dan kiri, dan di tengahnya adalah jalan utama desa. Desa wisata ini sangat rapi dan bersih, seperti sebuah town house modern. Di bagian atas desa, ada Pura Penataran dan sebuah hutan bambu.

 

Sebagai sebuah desa wisata, tentu di tempat ini tersedia fasilitas homestay. Para penduduk di Desa Penglipuran mayoritas menjual minuman lokal loloh cemceman, jus terong belanda, dan berbagai suvenir kerajinan kayu. Tersedia pula area parkir yang cukup luas untuk menampung bus besar. Tiket masuk ke Desa Penglipuran hanya Rp10.000,00, dan mobil dikenakan biaya Rp10.000,00.

 

Akses

 

Desa Penglipuran berlokasi di Kelurahan Kubu, Bangli, dan berada di jalan utama yang menghubungkan Bangli dan Kintamani, atau sekitar 45 km dari Denpasar.

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour