Gumawang COFFEE SHOP

Untuk memanjakan para tamu yang menginap di Grand Inna Daira Palembang, manajemen hotel menyediakan beragam kuliner khas lokal di Gumawang Coffee Shop. Tujuannya adalah agar para tamu tidak perlu repot-repot ke luar hotel atau membeli melalui layanan pesan-antar makanan.

 

Di pagi hari, Gumawang Coffee Shop digunakan untuk sarapan tamu hotel. Lalu, dari pukul 11.00 hingga 23.00 terbuka untuk umum. Restoran ini juga melayani room service selama 24 jam.

 

Restoran dengan kapasitas 150 orang ini merupakan satu dari tiga restoran di Palembang yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Selain menu lokal, Gumawang Coffee Shop juga menyediakan masakan nusantara, Western, dan Chinese. Uniknya, menu yang ada di Gumawang selalu berubah tiap tiga bulan—kecuali signature dish—agar para tamu tidak bosan.

 

 

Pindang Patin

 

 

Selain pempek, Palembang juga identik dengan pindang patin. Selain patin, ikan lain yang direkomendasikan adalah gabus. Makanan ini disajikan dengan kuah yang terbuat dari potongan nanas, daun bawang, dan cabai sehingga rasanya campur antara manis dan asam, sangat cocok dengan lidah masyarakat Palembang.

 

Pindang patin ini disajikan dengan sambal nanas yang terbuat dari cabai, garam, terasi, dan potongan nanas. Daging ikan patin yang digunakan seberat 100-200 gram.

 

 

Pindang Tulang

 

 

Selain pindang patin, kuliner lain yang juga khas Palembang adalah pindang tulang. Kedua menu ini merupakan signature dish Gumawang Coffee Shop dan tidak pernah hilang dari daftar menu.

 

Menu pindang tulang ini menggunakan tulang daging sapi seberat 15-250 gram. Kuah dan bumbu yang digunakan sama dengan pindang patin, tapi agak beda sedikit karena pindang tulang menggunakan kaldu sapi.

 

 

 

Pempek

 

 

Ada dua jenis menu pempek yang disajikan, yakni pempek kapal selam dan campur. Untuk pempek campur terdiri dari jenis kulit, adaan, lenjer, dan telur. Cuka yang digunakan adalah campuran dari cincangan mentimun dan ebi. Mentimun ini berfungsi untuk menetralisir cuka bagi yang kurang suka.

 

Untuk pempek kapal selam disajikan dengan soun, dengan potongan ebi dan mentimun dicampur langsung ke dalam cuka, sedangkan untuk pempek campur ebi dan mentimunnya sengaja dipisah dari cukanya.

 

 

Ketan Srikaya

 

 

Sebagai makanan penutup, Anda bisa mencoba kue ketan srikaya yang juga khas palembang. Ada beberapa jenis penyajian ketan srikaya ini, yakni yang ketan dan srikayanya dipisah dan ada juga yang langsung disatukan seperti yang disajikan di Gumawang Coffee Shop.

 

 

Peppermint Mocktail

 

 

Terbuat dari campuran soda dan simple sirop rasa mint, minuman ini menjadi pelepas dahaga yang sangat menyegarkan usai berkeliling kota. Peppermint Mocktail ini disajikan dengan potongan daun mint, lemon, dan cherry.

 

 

Mango Punch

 

 

Mango punch berbahan buah mangga yang ditambahkan fresh mint, whipped cream, serta di atasnya diberi irisan buah mangga.

 

 

Healthy Nasa

 

 

Sesuai namanya, minuman Healthy Nasa merupakan campuran dari nanas dan sawi (nasa). Selain menyegarkan, minuman ini juga menyehatkan.

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour