Inaya Putri Bali Menjadi Official Hotel Delegasi Pertemuan Internasional IMF-World Bank

HIN ALAMI PENINGKATAN TINGKAT OKUPANSI SECARA SIGNIFIKAN

 

 

NUSA DUA, BALI – Selain merupakan kehormatan menjadi salah satu "official hotel" pertemuan IMF-World Bank, Hotel Inaya Putri Bali - sebagai salah satu  hotel PT Hotel Indonesia Natour (Persero) merasa bangga dapat berperan mendukung event berskala internasional/dunia yang membawa nama baik NKRI, dengan mengedepankan layanan  dengan cita rasa dan keramahtamahan khas Indonesia, "Indonesian Hospitality".

 

Sebagai official hotel, berbagai pertemuan dan event penting IMF-World Bank dilaksanakan di Inaya Putri Bali. Di samping itu, event pertemuan IMF-World Bank yang dilaksanakan pada bulan Oktober - yang merupakan periode "low season" - telah membawa dampak positif dengan meningkatnya tingkat hunian hotel Inaya Putri Bali dan hotel-hotel group PT Hotel Indonesia Natour (Persero) lainnya.

 

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), Iswandi Said mengatakan: "Penyelenggaraan Annual Meeting IMF 2018 memberikan kontribusi yang sangat signifikan terhadap industri perhotelan, khususnya PT. Hotel Indonesia Natour (Persero)/ HIN yang memiliki tujuh hotel di wilayah Bali.”

 

Mulai awal bulan Oktober 2018, hotel-hotel kami sudah menerima tamu-tamu yang melakukan persiapan pelaksanaan event; seperti kegiatan pelatihan panitia, rapat-rapat peserta, konferensi, penginapan para delegasi. Hal tersebut terus berlanjut dengan diadakannya kegiatan-kegiatan post-event IMF. 

 

Sekalipun saat ini sebetulnya merupakan periode" low season", namun tingkat hunian hotel Inaya Putri Bali Nusa Dua  mencapai lebih dari 90%, mengalami peningkatan 7.5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Rata-rata harga jual kamar juga meningkat  significant mencapai sekitar 65% dibanding periode yang sama tahun lalu, dan pendapatan penjualan kamar meningkat tajam sebesar 60%.

 

Peningkatan okupansi juga dialami hotel- hotel PT Hotel Indonesia Natour (Persero) lainnya, yaitu: Grand Inna Kuta, Inna Bali Heritage, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Grand Inna Bali Beach, dan Inna Sindhu Beach Hotel & Resort.

 

Iswandi Said menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas terpilihnya Inaya Putri Bali sebagai salah satu official hotel pertemuan internasional IMF-World Bank, dan kepercayaan ini akan terus mendorong PT Hotel Indonesia Natour melanjutkan program transformasi menjadi jaringan hotel yang mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia - "Indonesian Hospitality".

 

###

 

Tentang PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

 

Didirikan pada tanggal 5 Agustus 1962, bertepatan dengan peresmian Hotel Indonesia Jakarta oleh presiden pertama RI, Ir. Soekarno; PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pelayanan jasa perhotelan dan kini memiliki nama bisnis/komersial Inna Hotels & Resorts. HIN melaksanakan program transformasi perusahaan 2017-2021; sejalan dengan penugasan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, dimana pada tanggal 28 September 2016 Menteri BUMN Rini Soemarno membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG), dimana HIN ditunjuk sebagai koordinator.

 

HIN memiliki 14 unit hotel dan resort di Bali, Jawa, dan Sumatera yakni Inaya Putri Bali Nusa Dua, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Bali Beach, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Inna Tretes Hotel & Resort, Inna Parapat Hotel & Resort, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, dan Inna Bali Heritage Hotel.

 

Berbagai penghargaan yang diterima HIN, antara lain:

 

1) Indonesia Growing Hotel Award 2017, Kategori : Favorite Hotel in Service Excellent, Inaya Putri Bali

 

2) Indonesia Travel Tourism Awards 2016/2017, Kategori : Indonesia Leading New Development Hotel Chain, Inaya Putri Bali.

 

3) Indonesia Tatler Best Restaurant 2017, HOMAYA Restaurant Inaya Putri Bali

 

4) Bali Tourism Awards 2017, Kategory : Bali Leading Resort Hotel of the Year, Inaya Putri Bali.

 

5) Green Hotel Award 2017, Hotel Berwawasan Lingkungan Grand Inna Malioboro Yogyakarta

 

6) Solo Best Brand Index Jogja : Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) Hotel Award 2017, Grand Inna Malioboro The Best Prestigious Hotel Brand 2017.

 

7) Indonesia Travel Tourism Awards 2017/2018, Kategori : "Indonesia Leading Hotel" di Padang” – Grand Inna Padang, Indonesia Leading MICE Hotel" di Jogjakarta, Grand Inna Malioboro; dan "Indonesia Leading 4 star Hotel" di Bali, Grand Inna Kuta

 

8) BUMN Branding and Marketing Award 2017, Kategori : Brand Identity, Bronze Winner Corporate Branding

 

9) Bali Tourism Awards 2018/2019, Kategori : Bali Leading Resort in Nusa Dua – Inaya Putri Bali , Kategori : Bali Leading Resort in Kuta – Grand Inna Kuta

 

10) World  Luxury Spa Awards 2018 , Regional Winner for Luxury Island Resort Spa in Southern Asia – INAYA Dewi Spa

 

Tentang Hotel Indonesia Group (HIG)

 

HIG dibentuk pada 28 September 2016 dan diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Gedung Patra Jasa, Jakarta. Pemerintah melalui Kementerian BUMN membentuk konsolidasi seluruh hotel milik BUMN dalam sinergi HIG tersebut dan menunjuk PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN sebagai koordinator. HIG memiliki visi menjadi jaringan pengelola hotel terbesar di Indonesia sehingga hotel-hotel BUMN dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,dengan menyediakan layanan yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia dan bertaraf internasional kepada wisatawan dalam dan luar negeri.

 

HIG kini beranggotakan lebih dari 40 hotel yang antara lain terdiri dari 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aerowisata (anak perusahaan Garuda Indonesia), 14 unit milik Inna Hotels & Resorts, dan 5 hotel milik PT Jakarta Tourisindo.

 

Contact Person:

 

Amin Sakti K. Prameswari

Vice President Sales & Marketing  

PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

Jl. Prof Dr Supomo No.8, Tebet Barat

Jakarta Selatan 12810

Telepon: (021) 28541515 | Mobile: +6281511375808

Website: www.hotelindonesiagroup.co.id

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour