Kawasan Wisata Mandeh

Kawasan wisata Mandeh yang oleh Presiden Joko Widodo disebut sebagai Raja Ampat-nya Sumatra Barat mulai ramai pada tahun 2016, dan sejak akhir 2018 telah dibuka jalan baru beraspal sehingga waktu tempuh dari pusat kota Padang menjadi lebih singkat, dari yang tadinya sekitar 2,5 jam menjadi hanya satu jam.

 

Di kawasan wisata Mandeh ada sekitar tujuh pulau untuk beragam wisata, antara lain untuk snorkeling, menyelam, cliff jumping, jet ski, banana boat, wisata mangrove, dan air terjun. Kawasan Mandeh bagus dikunjungi sepanjang tahun karena letaknya yang berupa teluk sehingga perairannya tetap tenang.

 

Untuk menyeberang ke pulau-pulau di kawasan Mandeh, ada banyak pelabuhan yang bisa dipilih oleh wisatawan, tapi yang terdekat adalah dari desa Mandeh. Di sepanjang jalan masuk kawasan Mandeh pun ada banyak jasa tur yang menawarkan penyewaan perahu dan pemandu untuk berkeliling Mandeh.

 

Selain menikmati Mandeh dari dekat, wisatawan pun bisa melihat kawasan ini dari Puncak Mandeh. Di Puncak Mandeh ada tempat duduk untuk memandang ke arah Teluk Mandeh, di mana banyak perahu nelayan dan perahu wisatawan berkeliling ke pulau-pulau di Mandeh.

 

Lokasi:

Kawasan wisata Mandeh berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour