Malioboro Coffee Shop

Memiliki 227 kamar, Grand Inna Malioboro melengkapinya dengan restoran yang besar juga. Malioboro Coffee Shop siap melayani seluruh tamu hotel maupun turis yang berwisata di Malioboro.

 

Sebagai hotel bintang empat, Grand Inna Malioboro dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang mewah, salah satunya adalah restoran Malioboro Coffee Shop yang berkapasitas hingga 200 orang. Selain untuk melayani sarapan para tamu hotel, restoran ini juga 24 jam melayani makan siang, makan malam, layanan kamar, maupun bagi tamu yang tidak menginap di hotel.

 

Malioboro Coffee Shop juga terkoneksi dengan coffee shop Kopi Arang Malioboro dan Cigar Lounge. Kopi Arang Malioboro memiliki kapasitas sekitar 50 orang, sementara Cigar Lounge berkapasitas 25 orang. Jika daya tampung di

restoran dirasa kurang, maka para pengunjung bisa menikmati makannya di Kopi Arang Malioboro. Fasilitas yang ada di restoran antara lain kursi untuk bayi dan televisi. Beberapa area restoran pun memiliki pencahayaan alami. Malioboro Coffee Shop juga telah mendapat Sertifikat Laik Hygiene dan Sanitasi Restoran/Rumah Makan dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta pada 28 Agustus 2017 dan berlaku hingga September 2020. Artinya, kebersihan makanan di tempat ini sudah sangat terjaga. Berada di area lobi hotel, Malioboro Coffee Shop menawarkan pilihan menu yang beragam, dari masakan Barat, Chinese, Asia, hingga Nusantara. Namun, kedua makanan dan minuman berikut ini adalah yang terfavorit.

 

Ayam Goreng Malioboro

 

Sugiyono, Executive Chef Grand Inna Malioboro, mengatakan, menu ini dinamakan Ayam Goreng Malioboro karena untuk menggambarkan bahwa Grand Inna Malioboro memang berada di Jalan Malioboro.

 

Menu ini menggunakan daging ayam kampung berkualitas bagus. Ayam yang diambil adalah yang memiliki berat di bawah satu kilo, dengan sajian per porsi sekitar 180 gram-200 gram. Karena daging ayam kampung biasanya agak keras, sebelum digoreng ayam ini akan diolah terlebih dahulu dengan bumbu rempah-rempah sekitar empat jam agar dagingnya empuk dan gurih.

 

Menu ini disajikan dengan nasi, sambal, dan lalapan. Sambalnya pun ada pilihannya, yakni sambal bawang, sambal korek, sambal terasi, atau sambal tomat.

 

Selain tersedia untuk ala carte, menu Ayam Goreng Malioboro juga tersedia dalam paket family untuk empat orang, yakni digabungkan dengan beragam menu lainnya.

 

Iga Bakar Mataram

 

Menu favorit lainnya adalah Iga Bakar Mataram, yang dinamakan demikian untuk mencerminkan bahwa Grand Inna Maliboro adalah hotel heritage. Selain itu, menu iga bakar sendiri sebenarnya sudah ada sejak Kerajaan Mataram.

 

Sama seperti Ayam Bakar Malioboro, menu Iga Bakar ini juga menggunakan daging sapi seberat 180-200 gram. Menu ini juga disajikan dengan nasi, lalapan, dan beragam sambal. Salah satu jenis sambal yang patut dicoba adalah sambal matah dengan bunga kecombrang.

 

Selain tersedia dalam menu ala carte, Iga Bakar Mataram juga tersedia dalam paket family. Selain itu, Chef Sugiyono juga bisa menampilkan live cooking Iga Bakar Mataram kalau ada permintaan khusus.

 

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour