Perfect Accommodation For Your Holiday

Hadir sejak zaman Belanda, Inna Tretes merupakan hotel dengan banyak sejarah. Berada di ketinggian sekitar 2.700 meter di atas permukaan laut, serta terletak di kaki Gunung Welirang, Gunung Ringgit, dan Gunung Arjuno, membuat hotel ini menjadi tempat yang sempurna untuk menginap sambil menikmati alam yang sejuk.

 

Awalnya, Inna Tretes bernama Bad Hotel Tretes yang dibangun pada 1922 oleh warga Belanda bernama Bakkenist. Pada 1958 terjadi nasionalisasi perusahaan, dan Bad Hotel Tretes diambil alih Pemerintah Indonesia dan berganti nama menjadi Hotel Pemandian Tretes.

 

Pada 1976, Hotel Pemandian Tretes diserahkan dan dikelola PT Natour, salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang kembali berganti nama menjadi Bath Hotel Tretes. Pada 1980, Bath Hotel Tretes berkembang menjadi 50 kamar yang semula hanya 22 kamar, dan pada 1989 bertambah lagi 20 kamar menjadi 70 kamar sampai saat ini. Namanya berubah lagi menjadi Natour Bath Tretes.

 

Pada 2001, seiring terjadinya penggabungan PT Natour dengan PT HII menjadi PT HIN (Hotel Indonesia Natour), nama Natour Bath Tretes kemudian berubah menjadi Inna Tretes. Hotel bintang tiga dengan luas lahan sekitar 2,5 hektare ini hanya berjarak sekitar satu jam berkendara dari Surabaya.

 

Kamar

 

Inna Tretes memiliki 70 kamar, yang terbagi menjadi 2 Suite, 6 Junior Suite, 6 Superior, 36 Standard, dan 20 Deluxe yang baru direnovasi pada tahun ini. Setiap kamar juga memiliki teras yang dilengkapi kursi dan meja.

 

Dengan kontur lahan yang bertingkat seperti anak tangga, setiap kamar di Inna Tretes semuanya memiliki pemandangan ke arah Gunung Penanggungan, dan pada malam hari bisa melihat kelap-kelip lampu kota di kejauhan.

 

Fasilitas yang ada di setiap kamar antara lain bathtub, shower, air panas dan dingin, TV LCD, telepon IDD, pembuat kopi dan teh, dua air mineral, dan kulkas mini.

 

Fasilitas

 

Fasilitas yang ada di Inna Tretes antara lain View Terrace Restaurant, kafe di tepi kolam renang, 1 kolam renang dewasa, 1 kolam renang anak-anak, 2 musala, area permainan anak, area outdoor yang bisa digunakan untuk kegiatan team building, taman, lapangan tenis, layanan laundry, safe deposit box, layanan kamar 24 jam, penyewaan mobil, serta akses Wi-Fi gratis di seluruh area hotel.

 

Selain itu, Inna Tretes juga memiliki tim untuk menyelenggarakan kegiatan outbound, serta paket wisata menuju Gunung Bromo.

 

Ruang Pertemuan

 

Suasana yang rileks, tenang, dan sejuk menjadikan Inna Tretes lokasi sempurna untuk kegiatan meeting, seminar, maupun workshop. Inna Tretes memiliki empat ruang meeting, dan yang terbesar adalah Mahameru Ballroom dengan kapasitas hingga 700 orang. Selain itu, Mahameru Ballroom juga memiliki area foyer dengan pemandangan menghadap Gunung Penanggungan.

 

Eksplorasi & Pengalaman

 

Berada di kaki gunung, kegiatan terbaik di Inna Tretes justru menikmati segala fasilitas di dalam hotel. Fasilitas utama di hotel ini adalah kolam renang yang memakai air langsung dari mata air Gunung Welirang. Uniknya, air di kolam ini selalu segar, sebab tidak menggunakan bahan kimia sama sekali serta airnya tidak disirkulasi, melainkan terus diganti dengan air yang baru tanpa henti. Air yang keluar dari kolam renang pun dialirkan ke sungai buatan yang indah, dan berujung di sebuah air terjun mini yang sangat bagus untuk foto-foto.

 

Selain itu, daya tarik utama lainnya adalah area Little Kyoto, di mana para tamu dapat berfoto dengan suasana Jepang. Di pagi hari, pemandangan Gunung Penanggungan menjadi latar belakang yang indah layaknya Gunung Fuji di Jepang. Lalu, ada juga Gua Jepang sedalam 20 meter yang berada di bawah lobi hotel. Goa ini dibuat pada tahun 1943 oleh tentara Jepang untuk bersembunyi.

 

Di akhir pekan, para tamu bisa menikmati hiburan musik akustik di Arumdalu, yang buka pada akhir pekan saja, dari jam 18.00 sampai 21.30.

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour