PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Raih Tiga Penghargaan Pada BUMN Branding & Marketing Award 2018

JAKARTA, 21 November 2018 – Sejalan dengan  transformasi yang ditandai dengan berbagai langkah penataan dan pengembangan di seluruh aspek kegiatan perusahaan, PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN berhasil meraih tiga penghargaan/award, masing-masing: "The Best Chief Executive Officer BUMN Strategic Networking",  "Digital Branding Terbaik Sektor Financial & Hospitality", dan "Enhancing Competitivenes Throught Technology Terbaik Sektor Financial & Hospitality".

 

Penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengembangkan inovasi  dan melakukan terobosan-terobosan (breakthrough) di bidang marketing tersebut dilaksanakan pada acara "BUMN Branding & Marketing 2018" di hotel JW Luansa, Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

 

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan kepercayaan dari masyarakat dan apresiasi bagi seluruh jajaran di PT Hotel Indonesia Natour (Persero) yang telah bekerja keras melakukan berbagai penataan, perbaikan dan pengembangan sejalan dengan program transformasi yang dilaksanakan perusahaan".

 

Penghargaan "The Best Chief Executive Officer BUMN Strategic Networking" tidak terlepas dari berbagai langkah strategis yang dilaksanakan HIN pada tahun 2018 sebagai "Tahun Pertumbuhan" (Growth), dimana HIN secara intensif melaksanakan berbagai kerjasama/networking, seperti dengan PTPN dalam aspek supply chain, joint marketing dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), penyediaan akomodasi awak pesawat dengan Garuda Indonesia, aspek keuangan dengan Bank Mandiri dan berbagai kerjasama/networking lain yang memberikan dampak positif berupa terjadinya peningkatan pendapatan, terjadinya efisiensi operasional; dan yang terpenting adalah meningkatkan awareness dan kepercayaan kembali kepada HIN.

 

Penghargaan "Digital Branding Terbaik" diberikan sejalan dengan pelaksanaan "Strategi Branding 4.0"; dimana kegiatan branding dilaksanakan secara digital, bukan saja untuk tujuan mengakuisisi customer baru, namun juga meningkatkan "engagement" para tamu.

 

HIN juga melibatkan customers dalam langkah perbaikan yang dilakukan, dimana masukan dan saran dari para tamu (voice of guests) dikembangkan ke dalam suatu "platform" berbasis digital yang berguna sebagai acuan dalam kaitan dengan "improvements" yang dilakukan.

 

"Selain menumbuhkan kepercayaan, penghargaan ini semakin menguatkan komitmen kami dan memotivasi seluruh karyawan dalam melanjutkan program transformasi untuk menjadikan HIN sebagai  perusahaan yang kompetitif, selalu relevan dengan perkembangan dan tuntutan pelanggan, dan dapat menjadi kebanggaan bangsa dan negara", demikian Iswandi Said mengakhiri penjelasannya.

 

###

 

 

 

Tentang PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

 

Didirikan pada tanggal 5 Agustus 1962, bertepatan dengan peresmian Hotel Indonesia Jakarta oleh presiden pertama RI, Ir. Soekarno; PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pelayanan jasa perhotelan dan kini memiliki nama bisnis/komersial Inna Hotels & Resorts. HIN melaksanakan program transformasi perusahaan 2017-2021; sejalan dengan penugasan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, dimana pada tanggal 28 September 2016 Menteri BUMN Rini Soemarno membentuk konsolidasi seluruh hotel yang dimiliki BUMN dalam sinergi Hotel Indonesia Group (HIG), dimana HIN ditunjuk sebagai koordinator.

HIN memiliki 14 unit hotel dan resort di Bali, Jawa, dan Sumatera yakni Inaya Putri Bali Nusa Dua, Grand Inna Kuta, Grand Inna Padang, Grand Inna Bali Beach, Grand Inna Malioboro, Grand Inna Tunjungan, Grand Inna Samudra Beach, Grand Inna Medan, Inna Bali Beach Garden, Inna Bali Beach Resort, Inna Tretes Hotel & Resort, Inna Parapat Hotel & Resort, Inna Sindhu Beach Hotel & Resort, dan Inna Bali Heritage Hotel.

 

Berbagai penghargaan yang diterima HIN, antara lain:

 

1) Indonesia Growing Hotel Award 2017, Kategori : Favorite Hotel in Service Excellent, Inaya Putri Bali

2) Indonesia Travel Tourism Awards 2016/2017, Kategori : Indonesia Leading New Development Hotel Chain, Inaya Putri Bali.

3) Indonesia Tatler Best Restaurant 2017, HOMAYA Restaurant Inaya Putri Bali

4) Bali Tourism Awards 2017, Kategory : Bali Leading Resort Hotel of the Year, Inaya Putri Bali.

5) Green Hotel Award 2017, Hotel Berwawasan Lingkungan Grand Inna Malioboro Yogyakarta

6) Solo Best Brand Index Jogja : Jogja Best Brand Index (SBBI-JBBI) Hotel Award 2017, Grand Inna Malioboro The Best Prestigious Hotel Brand 2017

7) Indonesia Travel Tourism Awards 2017/2018, Kategori : "Indonesia Leading Hotel" di Padang” – Grand Inna Padang, Indonesia Leading MICE Hotel" di Jogjakarta, Grand Inna Malioboro; dan "Indonesia Leading 4 star Hotel" di Bali, Grand Inna Kuta

8) BUMN Branding and Marketing Award 2017, Kategori : Brand Identity, Bronze Winner Corporate Branding

9) BUMN Branding and Marketing Award 2018, Kategori : Digital Branding Terbaik Sektor Financial & Hospitality, Enhancing Competitivenes Throught Technology Terbaik Sektor Financial & Hospitality . The Best Chief Executive Officer BUMN Strategic Networking

 

Tentang Hotel Indonesia Group (HIG)

 

HIG dibentuk pada 28 September 2016 dan diresmikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno di Gedung Patra Jasa, Jakarta. Pemerintah melalui Kementerian BUMN membentuk konsolidasi seluruh hotel milik BUMN dalam sinergi HIG tersebut dan menunjuk PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN sebagai koordinator. HIG memiliki visi menjadi jaringan pengelola hotel terbesar di Indonesia sehingga hotel-hotel BUMN dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri,dengan menyediakan layanan yang mengedepankan keramahtamahan khas Indonesia dan bertaraf internasional kepada wisatawan dalam dan luar negeri.

HIG kini beranggotakan lebih dari 43 hotel yang antara lain terdiri dari 7 hotel Patra Jasa (anak perusahaan Pertamina), 7 hotel Aero Wisata (anak perusahaan Garuda Indonesia), 14 unit milik Inna Hotels & Resorts, dan  lima hotel milik PT Jakarta Tourisindo. 

 

Contact Person:

Iin Harun

Marketing Communication Manager

PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

Jl. Prof Dr Supomo No.8, Tebet Barat

Jakarta Selatan 12810

Telepon: (021) 28541515 Ext. 317 | Mobile: +628113922211

Website: www.innagroup.co.id

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour