PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Selenggarakan Malioboro KulineRUN

Yogyakarta, 24 November 2017. Sesuai komitmen PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN untuk mendukung pengembangan industri pariwisata nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan  kearifan lokal - khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia - maka sebagai seri lanjutan event Padang KulineRun yang dilaksanakan bulan September 2017 yang lalu, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) melaksanakan "Malioboro KulineRun" di Yogyakarta pada tanggal 26 November 2017.

 

"KulineRun" yang merupakan kegiatan yang memadukan olahraga lari dan wisata kuliner ini selanjutnya akan menjadi "branding" PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan di Indonesia dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa.

 

Seperti pada Padang KulineRun, para peserta Malioboro KulineRun akan mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5 ; 5 ; dan 10KM. Para peserta akan melakukan start di depan hotel Grand Inna Malioboro, dan akan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah atau daya tarik wisata seperti Benteng Vrederberg, Istana Negara / Gedung Agung, kawasan titik Nol dan lain-lain sambil dihibur musik tradisional di beberapa titik, dan akan finish di hotel Grand Inna Malioboro kembali. Para peserta selanjutnya akan dapat menikmati berbagai hidangan dan kuliner khas Jogja seperti gudeg, nasi pecel, soto ayam, aneka sate, jajanan pasar, wedang secang, jamu dan berbagai makanan dan hidangan khas Jogja lainnya. Tidak kurang dari 50 stand kuliner khas Jogja akan melayani para peserta lomba lari tersebut.

 

Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)/HIN, Iswandi Said menyampaikan bahwa MalioboroKulineRun sebagai kelanjutan dari event Padang KulineRun merupakan salah satu realisasi dari komitmen HIN dalam mendukung pengembangan industri pariwisata nasional dengan mengangkat dan mengedepankan kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia".

 

Lebih lanjut Iswandi Said menyampaikan bahwa pelaksanaan event "seri KulineRun" di berbagai kota dan kawasan ini tidak terlepas dari semangat BUMN Hadir Untuk Negeri , dimana melalui penyelenggaraan event ini diharapkan akan meningkatkan   kepariwisataan nasional dengan semakin meningkatnya kegiatan dan kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

 

Sementara itu, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti menyambut baik penyelenggaran event "Malioboro KulineRun" yang memadukan olah raga dan wisata kuliner yang unik ini, dan ia mengharapkan agar event ini dapat dilembagakan menjadi event tahunan sehingga akan dapat lebih memperkenalkan Jogja kepada para wisatawan nasional dan internasional.

 

Event Malioboro KulineRun diselenggarakan bersama Grand Inna Malioboro & Patraland yang diikuti 1500 pelari dari dalam dan luar negeri ini juga turut membangun semangat sinergi diantara BUMN, dimana BUMN seperti Bank Mandiri, BRI, Garuda Indonesia, PT KAI, PGN, Semen Gresik, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Asuransi Jasindo, PT Jiwasraya, PFN, PT Telkom Indonesia, Sarinah serta sejumlah BUMN yang lain turut mendukung dan menyukseskan pelaksanaan event Malioboro KulineRun ini.

 

Sebagai event series, setelah Malioboro KulineRun, event KuLineRun selanjutnya akan dilaksanakan di Medan pada bulan Januari 2018 dan pada bulan Maret 2018 di Surabaya.

 

 

 

Untuk informasi : 

Retna Kusuma

Public Relations Manager

Grand Inna Malioboro

Jl. Malioboro No. 60 Yogyakarta

Telepon: (0274) 566353 Ext. 1042 | Mobile: +62811293132

Website: www.hotelindonesiagroup.co.id

 

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour