Raos Coffee Shop

Berwisata ke Sukabumi, khususnya ke Pelabuhan Ratu, tentu tak lengkap apabila tidak mencicipi kuliner khas yang ada di daerah tersebut. Salah satu restoran yang patut Anda kunjungi di Pelabuhan Ratu adalah Raos Coffee Shop yang berada di hotel Grand Inna Samudra Beach.

 

Raos Coffee Shop memiliki kapasitas sekitar 50 orang. Ada dua area makan di restoran ini, yakni di dalam dan di selasar hotel. Berada di tepi pantai, tentu duduk di area luar restoran bisa menjadi pilihan yang menarik. Apalagi, Raos Coffee Shop berada di lantai dua sehingga area pemandangannya pun menjadi lebih luas.

 

Restoran yang buka 24 jam ini menghadirkan beragam jenis makanan, antara lain makanan Nusantara, Chinese, dan Eropa. Berikut ini adalah beberapa menu unggulan yang ada di Raos Coffee Shop yang patut dicoba:

 

BAKSO KELAPA

 

 

Keunikan bakso ini adalah penyajiannya yang menggunakan buah kelapa muda lengkap dengan daging kelapanya. Daging kelapa tersebut dimaksudkan sebagai pengganti bihun yang umumnya ada di bakso konvensional.

 

Air kelapanya pun digunakan sebagai pengganti kuah bakso, yang memiliki kandungan virgin oil yang tinggi. Bakso yang disajikan juga tidak menggunakan bahan dasar daging sapi, melainkan daging ikan.

 

Meskipun menu ini baru berumur tiga tahun, tapi popularitasnya telah mencapai tamu bisnis, terutama dari lembaga pemerintahan yang sering mengadakan meeting di Grand Inna Samudra Beach Hotel.

 

Apabila Anda berminat untuk mencobanya, disarankan untuk memesannya beberapa hari sebelumnya agar disiapkan oleh tim chef Raos Coffee Shop.

 

MARLIN STEAK

 

 

Marlin Steak merupakan salah satu masakan Eropa yang wajib dicoba. Menu ini terbuat dari daging ikan marlin seberat 200 gram, yang disajikan dengan kentang, sayuran, dan mushroom sauce. Untuk pilihan sausnya bisa juga diganti dengan yang lain.

 

NASI TIMBEL

 

 

Nasi timbel a la Raos Coffee Shop disajikan dengan ayam goreng, balado ikan asin, tempe, tahu, lalapan, sayur asem, dan juga sambal.

 

NASI PITUNG

 

 

 

Menu Nasi Pitung ini dihadirkan untuk backpacker yang umumnya mencari makanan dengan harga bersahabat tapi tetap mengenyangkan. Hanya dengan Rp35.000, pengunjung sudah bisa menikmati nasi putih lengkap dengan tahu, tempe, ayam goreng, lalapan, dan sambal.

 

SARIMUN JUICE

 

 

Sarimun Juice menggunakan bahan utama mentimun yang diparut, lalu dicampur dengan minuman bersoda serta jeruk dan cocopandan melon. Agar lebih nikmat lagi, minuman ini diaduk dulu agar kedua rasanya bercampur.

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour