Revitalisasi Grand Inna Bali Beach Menjadi Hotel Negara

Wawancara: ISWANDI SAID, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

 

SAAT mengunjungi Grand Inna Bali Beach (GIBB) pada 2 Agustus 2017, Presiden Joko Widodo sempat menitipkan pesan bahwa GIBB merupakan aset negara dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Karena itu, hotel ini harus direnovasi dan dikembangkan agar menjadi ikon dan hotel negara di kawasan Sanur, Bali. 

 

Untuk menjawab hal tersebut, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) sebagai pemilik dan pengelola Grand Inna Bali Beach langsung melakukan acara Pencanangan Revitalisasi Grand Inna Bali Beach pada 29 Juni 2018. Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), merupakan aktor di balik rencana revitalisasi ini. Kepada Gracious, beliau menyampaikan proses revitalisasi yang akan dilakukan, serta masa depan kawasan Grand Inna Bali Beach ini.

 

KONSEP REVITALISASI

 

Dengan luas area 42 hektare yang dimiliki, Grand Inna Bali Beach nantinya akan dikembangkan menjadi suatu kawasan yang terdiri dari berbagai sarana dan prasarana, mulai dari convention center, fasilitas akomodasi yang terdiri dari beberapa hotel (akan dibangun hotel baru berbintang tiga), pembuatan pasar seni, serta akan diperkaya dengan eco-park yang merupakan daya tarik tersendiri.

 

Dengan berbagai fasilitas tersebut, maka selain akan menjadi convention center di Sanur (seperti convention center yang ada di kawasan Nusa Dua saat ini), kawasan GIBB akan menjadi ikon dan hotel negara yang memiliki sarana dan prasarana yang sangat lengkap dan dapat dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kenegaraan.

 

SINERGI BUMN

 

Revitalisasi Kawasan GIBB ini akan dilaksanakan secara sinergi antara PT HIN (Persero) dengan empat BUMN Karya, yaitu PT Waskita Karya, beroperasi menerima tamu dan wisatawan. Renovasi untuk Tower akan dilakukan setelah hotel bintang 3 yang baru sudah mulai beroperasi,” ujar Iswandi.

 

HOTEL INDONESIA BALI

 

Sebagai badan usaha milik negara yang melaksanakan kegiatan usahanya di bidang perhotelan dan hospitality, PT HIN (Persero) memiliki komitmen untuk terus mengembangkan kegiatan usahanya sejalan dengan peran “BUMN Hadir Untuk Negeri” serta sebagai agent of development yang mampu berperan menggerakkan dan meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat.

 

“Kami yakin dengan dilaksanakannya revitalisasi kawasan GIBB menjadi ikon dan hotel negara di Sanur, Bali—yang kelak akan menjadi Hotel Indonesia Bali—akan memberikan manfaat dan nilai tambah yang besar serta berperan dalam meningkatkan kegiatan industri kepariwisataan di Bali, dan kegiatan perekonomian nasional pada umumnya,” ujar Iswandi.

 

Iswandi menambahkan, Hotel Indonesia Bali nantinya selain akan menjadi alternatif dan pilihan convention center di Bali (selain Nusa Dua), juga akan menjadi ikon dan meningkatkan reputasi Bali dan Indonesia sebagai destinasi wisata dan kegiatan MICE dunia.

 

KEGIATAN DI WAKTU LUANG

 

 

Di saat sedang tidak dinas ke luar kota, akhir pekan merupakan kesempatan dan waktu yang bernilai bagi Iswandi Said untuk berkumpul bersama keluarga. “Selain melakukan kegiatan dan aktivitas sosial, salah satu acara rutin saat weekend adalah kumpul bersama atau menikmati kuliner dengan keluarga,” ujar penyuka olahraga jogging ini.

 

Selain berolahraga di akhir pekan, Iswandi juga rutin olahraga senam bersama karyawan PT HIN (Persero) di kantor tiap Jumat pagi. “Selain membantu kebugaran, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk lebih dekat dengan karyawan,” ujar Iswandi.

 

 

Courtesy of Gracious Magazine

Tim Kami Selalu Memberikan yang Terbaik
Kami Ingin Menjadikan Inna Tretes Terus Tumbuh dan Berkembang