Sambut HUT Kementerian BUMN PT Hotel Indonesia Natour (Persero) Gelar Pekan Pangan Murah di Ciamis

Jakarta, (2/4), Meriahkan Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN Ke-21, PT Hotel Indonesia Natour (Persero) bersama dengan PT Pupuk Indonesia  dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) mengadakan berbagai kegiatan sosial di Desa Beber Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari Pekan Pangan Murah, Bersih Bersih Kampung Sehat, Perbaikan Fasilitas Desa, dan pemberian bantuan berupa fasilitas sanitasi untuk empat dusun yang berada di Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis. Pemberian bantuan dilakukan bersama-sama oleh perwakilan dari PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT Pupuk Indonesia dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia. 

 

Kegiatan berbagi ini merupakan bentuk sinergi Perusahaan BUMN dalam kegiatan sosial berupa penjualan barang-barang kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau, “Kegiatan ini benar-benar dibutuhkan masyarakat karena manfaatnya juga langsung dirasakan oleh masyarakat yang menerima bantuan”. 

Tercatat sebanyak 3.000 paket pangan dijual seperti beras, gula, minyak goreng, sarden kaleng dengan harga jual Rp 10.000,- per paket. “Sebagai Perusahaan BUMN kita tidak hanya fokus pada keuntungan tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat di daerah. 

 

Dalam pembelian paket murah tersebut, masyarakat diminta untuk melakukan transaksi dengan mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi LinkAja. Selain Pasar Murah, kegiatan padat karya tunai melalui program bersih-bersih kampung sehat dan perbaikan fasilitas desa di Desa Beber, penanaman 21 pohon Durian di Desa Beber, dan pemberian tempat sampah. Peserta Padat Karya Tunai sebanyak 500 orang. 

 

Selain terus meningkatkan berbagai kinerja Perusahaan, HIN juga terus berbagi manfaat langsung kepada masyarakat melalui berbagai program "BUMN Berbagi", seperti pemberian sembako murah di berbagai desa di kawasan Surabaya dan Pasuruan, membuka program magang bagi mahasiswa di HIN serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour