Tempat: Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung berada di aliran Sungai Cimarinjung, Desa Ciemas, dan merupakan air terjun yang paling dekat dengan Pantai Palangpang. Oleh masyarakat setempat, air terjun ini dikenal dengan Curug Gong karena pada saat-saat tertentu air terjun ini mengeluarkan bunyi seperti gong.

 

Ada dua area khusus yang disediakan untuk melihat air terjun dari dekat. Namun, ketika debit air cukup deras, air yang jatuh menghasilkan semburan yang besar sehingga dapat membasahi pengunjung yang berada di sekitarnya. Karena itu, disarankan menjaga jarak agar tidak mau terlalu basah.

 

Di hulu sungai yang berjarak sekitar satu kilometer, terdapat air terjun yang lebih kecil, yaitu Curug Nyelempet dan Dogdog. Namun, aksesnya cukup sulit dijangkau karena jalan yang licin. Fasilitas yang ada di sekitar Curug Cimarinjung antara lain warung makanan, homestay, toilet umum, dan papan informasi.

 

AKSES

 

Curug Cimarinjung merupakan air terjun yang berada paling dekat dari Pelabuhan Ratu. Jaraknya sekitar satu jam berkendara. Akses menuju air terjun sangat mudah, cukup berjalan kaki sekitar tiga menit dari tempat parkir mobil. Area parkir kendaraan tersedia cukup luas dan mampu menampung bus besar.

 

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour