Tempat: Curug Sodong

Curug Sodong berada di Desa Ciwaru. Uniknya, pengunjung tidak perlu bersusah-susah untuk melihat air terjun ini karena lokasinya tepat di depan area parkir kendaraan. Pengunjung pun bisa mendekat ke tepi kolam di bawah air terjun.

 

Curug Sodong disebut juga dengan curug kembar karena aliran airnya yang bercabang dua dan terjun seperti kembar. Di bagian bawah air terjun, dindingnya membentuk seperti gua yang cukup luas. Di lokasi ini ada empat air terjun yang bertingkat-tingkat. Tiga air terjun berada di aliran sungai yang sama, yakni Curug Ngelai, Curug Cikaret, dan Curug Sodong. 

 

Sementara itu, yang satu lagi bernama Curug Cikanteh, yang bisa diakses berjalan kaki sekitar 20 menit dari Curug Sodong melalui jalan setapak dan menanjak. Fasilitas yang ada di Curug Sodong antara lain warung makanan dan minuman, toilet umum, homestay, dan papan informasi.

 

AKSES

 

Dari Curug Cimarinjung, tempat ini berjarak sekitar setengah jam berkendara. Akses masuknya berupa jalan berbatu dan dapat dilalui dengan mobil hingga tempat parkir yang berada tepat di depan pelataran curug.

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour