Tempat: Puncak Darma

Puncak Darma merupakan area pandang ke arah pantai dan gunung, terutama ke arah Pantai Palampang di Teluk Ciletuh. Awalnya tempat ini dinamakan Pasir Muncang atau Puncak Kemiri. Namun, sejak 2004, tempat ini lebih populer dengan nama Puncak Darma, mengacu pada nama perusahaan yang memperbaiki jalan ke tempat ini, yakni CV Darma Guna.

 

Puncak Darma berada di ketinggian sekitar 340 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini, pengunjung bisa melihat lembah dan dinding amphitheater Ciletuh, Pulau Mandra, Pulau Kunti, Pantai Cikadal, muara sungai Ciletuh, serta muara sungai Cimarinjung. Puncak Darma juga menjadi lokasi yang tepat untuk berfoto dengan latar belakang matahari terbit maupun matahari terbenam.

 

Puncak Darma merupakan lokasi yang tepat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Apalagi, tempat ini juga cukup lengkap fasilitas pendukungnya, seperti warung makanan dan minuman, toilet umum, papan penunjuk informasi, dan tentunya spot foto yang menarik.

 

AKSES

 

Puncak Dharma berjarak sekitar setengah jam dari Vihara Dewi Kwan Im. Meski berada di pinggir jalan, tempat parkir kendaraannya tersedia cukup luas.

HIN Internalisasi AKHLAK sambut New Normal & Holding Hotel BUMN
Virtual Tour